Chat

Nail art sederhana | Tutorial

Nail art sederhana bisa dilakukan semua orang yang mau sabar. Nail art cantik nggak perlu ribet, nggak perlu banyak alat. Cukup modal nail polish atau sering kita sebut kuteks, kita bisa punya kuku cantik ala ala salon. Tutorial nail art sederhana juga banyak bertebaran di yutup.

image

Jarang pakai tapi selalu ngiler kalo lihat kuteks di toko membuatku punya stok kuteks berjumlah belasan. Karena pakenya yang sebulan sekali, alhasil cuma numpuk anteng di kotak make-up. Beberapa bahkan dibuang karena sudah berubah tekstur. Beberapa habis buat coret-coret dinding kamar (*abaikan).
Awalnya pengen nyoba teknik water transfer buat bikin nail art aneka warna mirip permen. Tapi percobaan demi percobaan belum ada yang berhasil. Kesimpulan sementara: kuteks murah nggak bisa pake teknik water transfer. Belum nemu alasannya, tapi kemungkinan kandungannya yang beda.
Mayoritas kuteksku memang kuteks murah. Satu-satunya yang ‘mahal’ cuma kuteks merek Oriflame warna pearly purple, itu pun dapet gretongan. Sebagian besar bermerek Pokari. Merek kesayangan karena harganya murah (di bawah 10ribu), warna-warni, terdaftar bpom, dan nyantumin tanggal pembuatan di labelnya. Di Solo, aku nemu Pokari cuma di Stroberi, lainnya nggak ada.
Nggak tahu kenapa, akhir-akhir ini Pokari menghilang dari toko. Stroberi hanya menjual kuteks just miss yang dibrand Stroberi. Sudahlah tetap dibeli saja, harganya masih murah (12ribuan) dan juga terdaftar bpom. Tapi soal kualitas, masih Pokari juaranya.
Yak, balik lagi ke rencana bikin nail art sederhana. Karena aku nggak cukup sabar buat gambarin kuku satu-satu, aku pilih metode paling sederhana.

Ombre nail art dengan bantuan spons.

  • Alat : spons (aku pake spons cuci piring punya ibuk – yang masih baru lho ya)
  • Bahan: aneka warna kuteks (aku pakai stoberi coffee milk no. 019 & pink no.020).

image

Langkah-langkahnya:

  1. Pakai kutek warna dasar – aku pakai yang coffee milk. Tunggu kering.
  2. Oles kuteks warna pink ke spons. Dioles yang cukup tebal.
  3. Aplikasikan kuteks pink pakai spons ke ujung kuku sampai setengah bagian.
  4. Lapisi dengan top coat atau kuteks bening agar awet.
nail art

Tutorial ombre nail art

Voila! Kuku jadi cantik warna-warni tanpa harus bikin dompet jadi bolong.

nail art

ombre nail art

Kamu bisa paka warna apapun yang kamu suka. Kalau mau lebih dari dua warna, cukup ulangi tahap dua dan tiga dengan warna kuteks yang berikutnya. Semakin warna-warni, semakin cantik.

Merasa terlalu ribet dengan nail art ombre di atas? Masih mau kuku tampil cantik menawan tanpa ke salon? Ikuti langkah-langkah nail art sederhana berikutnya. (Gambar tunggu update-an) 🙂
Kamu cuma butuh tiga warna kuteks. Tanpa alat apapun. Aku pakai kuteks Stroberi warna metalik orange no.012, metalik caramel no.010, dan metalik milk no.009.

image

Langkah awal, beri lapisan kuteks warna pertama dan tunggu sampai kering. Beri lapisan warna kedua dalam tiga goresan dengan tiga tingkatan panjang yang berbeda. Tunggu kering dan ulangi langkah kedua dengan warna yang terakhir.

image

Kuku cantik tanpa ribet siap diajak jalan-jalan. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s