Membuat Coloring Book for Adult-mu Sendiri

Ada saja cara manusia untuk meredakan stres. Salah satunya adalah menyalurkan hobi. Kamu yang mengikuti tren dunia pasti sudah tidak asing dengan tren coloring for adult. Hobi yang membawamu kepada kebahagiaan mewarnai saat kecil dulu. Coloring for adult sekaligus bisa mengasah jiwa senimu yang tertidur. 🙂

membuat coloring book for adult-mu 2
Coloring book for adult yang dijual di Gra*edia
membuat coloring book for adult-mu
Coloring book for adul impian 🙂

Beragam coloring book for adult bisa dijumpai dengan mudah di berbagai toko buku, offline maupun online. Namun jangan salah, meskipun hanya berisi pola untuk mewarnai harganya cukup mahal. Belum lagi harga alat pewarnanya juga tidak murah. Lalu bisakah melakukan ‘coloring for adult’ yang murah? Tentu bisa. Buat sendiri coloring book for adult-mu. Kamu bisa saja membuat pola outline sendiri kemudian mewarnainya. Tapi hal itu bisa membawa stres yang lebih besar jika kamu tidak bisa menggambar – seperti saya.

Nah, beberapa artis pembuat coloring book for adult itu membagikan beberapa pola secara gratis. Pola-pola itu bisa kamu temukan di berbagai situs di internet. Namun ingat! Baca baik-baik bagian ‘for personal use only’. Buku yang tersedia dipasaran dibuat oleh artis-artis yang idenya tentu saja tidak murah. Jangan seenaknya save picture, print, jilid, lalu jual. Coba rasakan kalau kamu susah payah menggambar pola rumit dan mencari penerbit yang mau menerima lalu tiba-tiba ada yang membajak gambarmu dan dijual jauh lebih murah. Sakit kan? Sakit!

membuat coloring book for adult-mu 3
Pencarian di mbah Gugel

Kalau untuk dipakai sendiri, sah-sah saja kamu membuat coloring book for adult-mu. Caranya mudah kok. Cari di mbah gugel dengan keyword ‘printable coloring for adult’ setelah itu rubah pengaturannya untuk gambar ukuran besar. Ada juga web yang khusus menyediakan lembar mewarnai gratis. Kamu tinggal pilih gambar yang ada lalu cetak di kertas putih tebal. Tidak punya printer? Tenang, tetap bisa kok membuat coloring book for adult-mu sendiri. Kamu bisa mencoba cara saya. Setelah punya gambar, datang ke print-printan dekat daerahmu – kalau saya di daerah belakang kampus. Setelah itu bilang ke mas-nya, ‘mas, print ke kertas cover yang putih ya’.

membuat_coloring_book_for_adult-mu_4[1]
Hasil yang sudah dicetak dan diwarnai
membuat_coloring_book_for_adult-mu_5[1]
Hasil yang sudah dicetak dan diwarnai
membuat_coloring_book_for_adult-mu_6[1]
Hasil jadi dan sudah selesai 🙂
Sip! Jadilah lembar penghilang stresmu. Saya memilih tidak melakukan penjilidan karena merasa ribet saat melakukan pewarnaan. Eits! Jangan lupa membeli pensil warna, spidol, ataupun pen warna-warni ya. Dengan membuat coloring book for adult-mu sendiri, kamu bisa menghemat puluhan ribu rupiah. Cukup untuk saya yang cepat merasa bosan. Sayang kan, beli mahal-mahal tapi tidak diwarnai penuh. Kamu. Selamat membuat coloring book for adult-mu dan selamat bersenang-senang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s